Minggu, 25 November 2012

Hujan Badaipun Kami Terjang

Sebenarnya kisah ini berawal dari rasa ingin ikut merasakan rasa suka dan duka bersama (aseek) :p


Jadi, pada pagi itu (Sabtu, 2 November 2012) jam 06.55 aku udah sampai di depan himpunan dongs. Dan temen-temen panitia Geomapping telah berkumpul dengan ceria di HM juga karena memang hari itu adalah hari pertama acara Geomapping di mulai. Yak, pagi itu aku beserta kelompok akan melakukan pemetaan Geologi Teknik di Daerah Imogiri. Jam 07.15 akhirnya diputuskan untuk berangkat setelah menunggu dua teman yang lain. 

Sekitar 40 menit akhirnya sampai juga di kavling pemetaan. Ternyata daerahnya berbukit dengan kelerengan terjal-sangat terjal. Gak kaget sih, udah kelihatan dari peta topografinya. Nah, setelah keliling-keliling dan membuat beberapa stasiun pengamatan, sampailah di suatu STA dimana tiba-tiba saya kepikiran tentang Geomapping. Akhirnya aku tanya ke salah satu teman. Ega namanya. "ntar kamu ikut ke Sermo gak Ga?". Waduk Sermo adalah tempat dilakukanya acara Geomapping. "Iya, ntar sore aku ke sana". jawabnya singkat. "Yuk, bareng.." jawabku tanpa pikir panjang. #padahal gak tau juga disana mau ngapain. hehe Seengaknya yang ada difikiranku saat itu adalah bukan sebagai apa nanti saya disana? tapi setidaknya dengan hadirnya aku dapat sedikit memberikan semangat kepada teman-teman yang ada disana. "Mau berangkat jam berapa? jam 5 yuk." ajakku. "Ayuk" jawabnya singkat.

Dan waktupun berlalu hingga akhirnya, jam 12.00 pemetaan selesai. Dan itu adalah pemetaan tercepat dari yang pernah ada. Sampailah di kosan lagi jam setengah 2. Istirahat. dan berangkat ke Sermo jam 5 sore pun hanya wacana. haha

Ada sms masuk, "Dan, jadi Ke Sermo jam 5?" tanya dari seberang sana. "Aku belom mandi, abis maghrib ajaah yak" ku balas sms itu dengan antusias. Karena diluar snaa hujan masih penuh dengan petir (alay).

Dan maghrib yang syahdu pun tiba, karena abis sholat langsung pergi tilawahnya sebelum maghrib (iya dong, gak boleh ketinggalan). Dan hujan diluar sana masih menderu-deru. "berangkat gak ya, berangkat gak ya, berangkat gak ya" bisik dalam hati.
Daaaan, saya memilih untuk menembus hujan selama satu jam perjalanan (rencananya). 
To be continue..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Tak Butuh Teman

Assalamu'alaikum guys! Apa kabar kamu? iya, kamu :) #apasihDan :p Hari ini hari jumat kan ya, mumpung lagi selow dan ada ide buat nul...