Senin, 05 Maret 2012

Success with PARIS !

Sukses adalah impian setiap manusia yang terlahir ke dunia. Saya yakin, tidak ada seorangpun yang menginginkan kegagalan. Sebelum berbicara bagaimana menjadi orang sukses, sepertinya kita harus tahu dulu "Sukses itu apa?". Apakah orang yang kaya raya? Apakah orang yang bisa membeli mobil mewah, dan rumah mewah?. Ya, itu tidak salah. Pada prinsipnya, sukses adalah ketika apa yang kita inginkan dapat tercapai.

Lalu bagaimana menjadi menjadi orang yang sukses? Saya mendapat ilmu baru dari sebuah buku karya Roni Indra, 2011 (Sukses Sebelum Lulus Kuliah)
Kuncinya simple, PARIS!

P -> Passion
Yaitu seberapa besar kita ingin mendapatkan apa yang kita mau,
Seberapa "bernafsu" atas apa yang kita mau
Seberapa besar kita ingin mewujudkan apa yang kita mau
Seberapa bersar kita mau berkorban untuk mendapatkna apa yang kita mau

A-> Action
Seberapa pun dekatnya, kalau kita tidak pernah melangkahkan kaki yang pertama, pasti tujuan itu tidak akan sampai karena jarak ribuan kilometer terdiri dari selangkah demi selangkah yang akhirnya mendekatkan kita pada tujuan yang ingin kita capai.

R-> Result
Sukses = mendapatkan hasil.
Apapun hasilnya, uang atau bukan itulah hasil dari kerja kita.
Dalam melangkah pastinya sudah tercatat baik-baik dong di otak kita apa yang ingin dihasilkan?
Nah, katanya nih kita tidak boleh bergerak berputar kesana kemari untuk sok sibuk saja, tapi kita berbuat untuk hasil yang kita tuju!

I -> Improvement
Ada yang tau sahabat orang sukses? yup, hambatan dan tantangan. Orang sukses justru sering gagal, sering menghadapi hambatan. Yaa, memang begitu. Seorang David Beckam tentu lebih sering gagal memasukan bola ke gawang dari pada kita. Karena dia setiap hari  berlatih dan berlatih. Nah, dalam proses berlatihnya itu, kegagalan pun menjadi teman setianya. Tapi apa hasilnya?? SUKSES!

S -> Success!
Setelah melewati tahapan-tahapan paris ini  SUKSES adalah hal yang kita tuju. Ya! itu tujuanya. Lalu setelah sukses mau apa? Tentu saja melahirkan kesuksesan-kesuksesan lainya. Orang yang sukses adalah orang yang pandai melahirkan sukses kecil, kemudian menjadi kesuksesan kecil lainya, dan terus beranak pinak menjadi sukses-sukses yang lain.

Jadi, kamu mau SUKSES?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku Tak Butuh Teman

Assalamu'alaikum guys! Apa kabar kamu? iya, kamu :) #apasihDan :p Hari ini hari jumat kan ya, mumpung lagi selow dan ada ide buat nul...